30 April 2013

*** IKHLASKANLAH HATI DAN SELALU SANGKA BAIK ***



Bismillah

MALAIKAT :
Hai wanita , Mengapa kamu pilih jodoh yg ini ?

WANITA :
Oh Itu sudah pilihan Tuhan,
Saya mah cuman ngejalanin doang.

TUHAN ALLAH SWT :
Hai lelaki, mengapa kau biarkan AKU terlunta lunta ? yaitu wanita itu kau biarkan terlunta lunta ? Sampai hati kau tak lindungi dia !
hanya karena takut reputasimu hancur, maka kau abaikan syariat KU !

SYAITHON :
Bilang aja ginih :
Ah bukan kah reputasi ku nanti terganggu jika ku poligami.
Tuh sang istri tdk izinkan anda poligami. Tuh semua sanak kerabat setuju yaitu tidak mengizinkan poligami.

LAKI LAKI :
Jujur saya mah udah perjuangkan tapi apa mau dikata semua keluarga tdk mendukung....

kmd dilain kesempatan , laki laki ini bicara dg alasan yg lain lagi pd insan yg lain.

Oh maaf ya saya tidak dapat memgemban amanah ini....
Amanah yg lbh besar adalah keluarga yg sdh ada yg perlu dibina....
Lagian Si cew ini Fesbukan mulu.. Ga bs dibilangin !
Tyuz enggak sabaran lage.. Hmm capek dweeh.....

MALAIKAT :
Ow !
Aku melihat ke ganjilan pada lelaki ini...
Dia sepertinya punya gejala kelainan kepribadian deh ....
Aku mau catat di buku khusus !
Kemarin aku mergokin dia di FB, dg cewe' laen .... dasar mata keranjang !
Pantesan aja dia menepis tuk halal krn masih mau lirik sana sini .
Dan tdk mau terikat dan juga tdk mau di kontrol (ga bebas)...

((Sedang wanita ini cerdas dan punya filing yg tinggi, sdh tau semua ttg laki laki ini namun tetap berharap laki laki ini berubah dan tetap sangka baik pdnya .... Huh gemees banget, Laki2 parah gini koq di gandrungin siiih ... Kyk enggak ada laki2 baik aja ! ))
- sesama Malaikat dialog -


WANITA :
Aku wanitaa lemah ....
Tapi aku slalu sangka baik pd Allah Ta'ala, sangka baik ini tlh mendarah daging.... Shgg pd makhluk pun aku sangka baik..,
Yg ada di benakku adalah yg baik2 smua ttg dia, walau aku pernah dilihatkan gambaran buruk dia ....namun aku tak mampu melihat buruknya, slalu saja sisi baiknya yg terpandang hingga aku gila mencintainya..... Salahkah aku ???

SYAITHON :
Nah cucuku para syaithon, org yg slalu sangka baik, kita dapat memanfaatkan kebaikannya loh !
Pintu dah kebuka noh !
Yuk,
Kita minta tolong bantuan manusia dari lawan jenis nya ,

ntk melengkapi makar kita terhadap wanita yg selalu sangka baik.....

Dan terhadap laki2 yg slalu sangka baik, kita hadirkan lawan jemis nya ntk sebuah permainan kita !

Kita permainkan hatihya, kita tipu daya dia ,
Aku tau cara ampuh untuk menipu daya manusia dari semua jenis kedudukan.
Yaitu CINTA...

Hai cucuku para syaithon !
Kalau kamu dapat meng atas namakan CINTA ntk menghancurkan IMANNYA, ini adalah senjata ampuh perusak yg jitu loh !

Ayo laksanakan ! Wahai para penggoda !
Berbuatlah dia itu jatuh cinta hingga klepek klepek, hingga tiada daya, kuasai hatinya dg KALIMAT CINTA....

Ingatlah,
Nenek moyang manusia pertama dahulu, terjembab di usir dari surga karena CINTA jua...
krn Cinta pd pasangan,
Adam memakan buah khuldi.....

Masih banyak kasus2 lain, yg telah hancur hati dan iman krn CINTA...


WANITA , :

Ya ALLAH, wahai yang memudahkan segala yang sukar,
Wahai yang menyambung segala yang patah,
Wahai yang menemani semua yang tersendiri,
Wahai pengaman segala yang takut,
Wahai penguat segala yang lemah,
Mudah bagimu memudahkan segala yang susah,
Wahai yang tiada memerlukan penjelasan dan penafsiran.....

Hajat ku kepada-Mu amatlah banyak...
Engkau Maha Tahu dan melihatnya..

Ya ALLAH, ku takut kepada-Mu...
Selamatkan aku dari semua yang tak takut kepada-Mu...

Jaga aku dengan Mata-Mu yang tiada tidur...
Lindungi aku dengan perlindungan-Mu yang tak tertembus...
Kasihi aku dengan kudrat kuasa-Mu atas aku ....
Jangan binasakan aku karena Engkaulah harapan ku....

Ya Robb....
Musuh-musuh ku dan semua yang ingin mencelakai ku,
Tak akan sampai kepada ku baik langsung atau dengan perantara...

Tiada kemampuan pada mereka untuk menyampaikan bencana kepada ku dg IzinMU....,

"ALLAH , engkaulah sebaik baik pemelihara dan Maha kasih dari segala yg kasih"

Ya ALLAH, aku hamba-hamba-Mu, anak-anak hamba-Mu...
Ubun-ubun ku dalam genggaman Tangan-Mu...
Berlaku pasti atas ku hukum-Mu,
Adil pasti atas kami keputusan-Mu,

Ya ALLAH, aku memohon kepada-Mu,
Dengan semua nama yang jadi milik-Mu,
Yang dengan nama itu Engkau namai diri-Mu,
Atau Engkau turunkan dalam kitab-Mu,
Atau Engkau ajarkan kepada seorang hamba-Mu,
Atau Engkau simpan dalam rahasia Maha Tahu-Mu akan segala ghaib,

Aku memohon-Mu agar Engkau menjadikan Al Qur'an yang agung
Sebagai musim bunga di hati ku...
Cahaya hati ku...
Pelipur sedih dan duka ku....
Pencerah mata ku...

Kabulkanlah ya Robb...
Kabulkan Hajat2ku ini.....
Lindungi aku dari godaan syaithan yg dirajam.....

Aamiin


MALAIKAT :
Wahai penghuni langit , aminkan doa Hamba Allah ini
AAMIIIN....ya ROBBAL ALAMIIIN


ALLAH TA'ALA:
Wahai Para Malaikat, kulihat cahaya ketulusan dalam doa hambaku,
Angkatlah doanya padaKU
Aku kabulkan sesuai kebijaksanaanKU....
Aku wajib melindungi hambaku yg ikhlas.
AKU LINDUNGI WANITA INI DARI PASANGAN YG BURUK, MAKA AKU PISAHKAN dia dgn kekasih yg dia cintai... Krn AKU TAHU , laki laki itu
TIDAK PANTAS MEMILIKI HATI YG DISANA KUTITIPKAN CINTAKU yg SUCI....

SYAITHON :
Duuh
wanita ini doanya dahsyat banget , biasanya doa hamba -Allah yg di dzolimi adalah makbul, krn sangat memelas dan ikhlas... !!!Gawat !
Kita tdk akan bisa menembus hati yg IKHLAS !
Kita akan terbakar hangus oleh hati yg IKHLAS....
Kabuuuur......panaaaaaas....!!!

MALAIKAT :
Wahai Robb....
Hamba patuh padamu, kami turut melindungi hambaMU yg patut KAU lindungi.....dan menyebarkan BAROKAHMU pd HAMBAMU YG IKHLAS...
SERTA MENEBAR BAROKAH KE SELURUH PENJURU ALAM ASBAB KE IKHLASANNya....

WANITA :
Subhanallah ...
Ana tertidur sejenak setelah lelah munajat,
Alhamdulillah saat bangun dari tidur, hati ini menjadi tenang luar biasa ....
lapang dada ini....
Ya Robb...
Aku serahkan urusanku padaMU ...
dan aku bertawakal padaMU...
Ku Yakin KAU tak kan pernah sia siakan aku
.......

** Petik pelajaran yg ada **












Yaaa Sayyidi ....Yaaa Jiddi.......


Bismillaah......

Wahai Rasulullah saw.........Lihatlah aku ini ......... ku ingin memelukmu, menangis di pangkuanmu , wahai cahaya


Syair Kerinduan Siti Fatimah Azzahra untuk Ayahanda tercinta

Nafasku tersekat dalam tangisan
Duhai, mengapa nafas tak lepas bersama jeritan
Sesudahmu tiada lagi kebaikan dalam kehidupan
Aku menangis karena aku takut hidupku akan kepanjangan

Kala rinduku memuncak, kujenguk pusaramu dengan tangisan

Aku menjerit meronta tanpa mendapatkan jawaban
Duhai yang tinggal di bawah tumpukan debu, tangisan memelukku
Kenangan padamu melupakan daku dari segala musibat yang lain
Jika engkau menghilang dari mataku ke dalam tanah,
engkau tidak hilang dari hatiku yang pedih

Berkurang sabarku bertambah dukaku
setelah kehilangan Khatamul Anbiya
Duhai mataku, cucurkan air mata sederas derasnya
jangan kautahan bahkan linangan darah
Ya Rasul Allah, wahai kekasih Tuhan
pelindung anak yatim dan dhuafa
Setelah mengucur air mata langit
bebukitan, hutan, dan burung
dan seluruh bumi menangis

Duhai junjunganku,
untukmu menangis tiang-tiang Ka’bah
bukit-bukit dan lembah Makkah
Telah menangisimu mihrab
tempat belajar Al-Quran di kala pagi dan senja
Telah menangisimu Islam
sehingga Islam kini terasing di tengah manusia
Sekiranya kau lihat mimbar yang pernah kau duduki
akan kau lihat kegelapan setelah cahaya

(Ini adalah puisi yang menurut riwayatnya dibacakan oleh Sayyidah Fatimah Az-Zahra setiap kali beliau mengunjungi makam ayahandanya, Rasulullah, Muhammad SAW)

wallahu a'lam

Yaaa Sayyidi.....
Yaaa Habibi....
....engkau pernah berkata barang siapa yg menyakiti hati fatimah , sama dg menyakitimu......
Bagaimana jika ada cucu nya bunda Fatimah ra yg tlh terluka ????
Masih adakah engkau merasakannya ???? —

Untuk para dhuafa yg tiada daya, yg tertindas dan yang ter gilas oleh ke tidak adilan.... Alfatihah....

Untuk para makhluk Allah di Muka Bumi , yg tak mampu dan lemah...
Al Fatihah....

Untuk para cucu Bunda Fatimah ra h
Yg dhuafa , tertindas, tersakiti, yg di Fitnah... dll....,,Al Fatihah....
Moga DIA melimpahkan kesabaran dan pahala berlipat ganda, Aamiin

29 April 2013

Syariat, Hakekat, Ma'rifat

SIM atau Surat Izin Mengemudi konon bisa didapatkan secara normal atau abnormal (nembak).

Sehingga walau secara hakikat si Fulan belum bisa nyetir tapi jika secara syari'at ia sudah punya SIM maka ia boleh nyetir.

Atau, walaupun si Fulan hakikatnya bisa nyetir tapi secara syari'at ia tidak punya SIM maka ia tidak boleh nyetir.

Nah, mending mana, ahli nyetir tp tidak punya SIM, atau punya SIM tp gak pandai nyetir? Tentu saja mending ahli nyetir dan punya SIM. smile

SIM seharusnya menjadi alat ukur bahwa seseorang sudah "mampu" nyetir, bukan sekedar sebagai alat ukur seseorang sudah "boleh" nyetir.

Jalan raya aman bila pengendaranya "mampu sehingga boleh" nyetir di jalan raya, dan menjadi rawan ketika "boleh padahal belum mampu" nyetir.

Nah, "Hakikat" itu mengenai "mampu atau tidak", sedangkan "Syari'at" itu mengenai "boleh atau tidak".

Syari'at hadir untuk menjaga Hakikat. Dengan demikian, jika kita bersyariat tanpa sadar hakikat maka ibarat punya SIM tapi gak bisa nyetir. Sungguh rawan...


Misakan, syariatnya : Mendirikan Sholat, maka hakikatnya adalah Dzikrullah yaitu terhubung dengan Allah sehingga terbebas dari perbuatan keji dan mungkar.

So, mending mana mendirikan Sholat tapi orangnya pemarah dan sombong, atau tidak sholat tapi orangnya baik hati dan pemaaf? Tentu saja mending sholat plus baik hati dan pemaaf...

Nah, jadi mana yang lebih dulu ditegakkan, syari'at atau hakikat? Jawabnya : berbarengan. Lho kok?

Memang sih, harusnya bisa nyetir dulu baru dapet SIM, namun karena kita ini mayoritas Islam Keturunan, maka sejak lahir kita sudah numpang SIM orang tua kita, pas usia baligh kita pun otomatis dapet SIM resmi.

Sehingga tugas kita harus terus menegakkan syariat bareng dengan hakikatnya. Gak boleh hanya sebagiannya saja. Syariat tanpa hakikat adalah buta, hakikat tanpa syariat adalah dusta.


Nah, lalu bagaimana dengan posisi "Ma'rifat"? Ma'arifat itu adalah hadiah spesial dari Allah diberikan kepada orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam berhakikat dan bersyari'at di jalan Allah.

Islam ditegakkan dengan Syari'at.
Iman ditegakkan dengan Hakikat.
Ihsan ditegakkan dengan Ma'rifat.

Wallahu a'lam
(( Cahayamu Cahayaku))






Cinta

Suaramu
Dpt jadi pengobat rindu dan penyembuh sakit dg izin Allah.....

Mengapa demikian ?
Nah itulah cinta....
Cinta yg sangat murni yg tumbuh dari lubuk hati....

Tak kan bisa dipisahkan oleh jarak...
Meski prahara slalu menghalangi cinta...

cinta mempunyai bahasa yg tak dpt diterjemahkan kecuali faham...

Namun cinta tak dpt di umbar lepas krn DIA cemburu dan DiA akan memisahkan Insan yg cintanya melebihi
Cinta pdNYA........ Astaghfirullaahal'adziim.......

DIA pun Maha menghargai Cinta....
Ketika hamba Allah mencintai makhluk ciptaanNYA, DIA langsung membalas cinta dg caraNYA
Meski makhluk ciptaanNYA itu tak dpt membalas cinta......

Sempurna jika 2 insan saling mencintai dan saling berbalas cinta....
Tapi ingatlah siap siaplah untuk sebuah kepedihan cinta tatkala dipisahkan.......

Nah.....
Peringatan untukku....,
Hati hati wahai diriiku
dalam bercinta.....


24 April 2013

Nigella Sativa / habatusauda

Agama Islam merupakan agama yang menyeluruh, sempurna dan menyelesaikan segala masalah manusia. Maka bagaimana mungkin kita dibiarkan mencari solusi sendiri di luar Islam. Sebuah hadis daripada riwayat Muslim menerusi Abu Zubair, daripada Jabir bin Abdullah, daripada Nabi Muhammad s.a.w. bahawa baginda bersabda yang bermaksud:

“Setiap penyakit pasti ada penawar nya. Jika ubat sudah bertepatan dengan penyakit, penyakit itu pasti akan sembuh dengan izin Allah SWT”(riwayat Ahmad).

Di dalam kitab Sahih al-Bukhari dan Muslim daripada Ata’, daripada Abu Hurairah r.a bahawa beliau berkata bahawa Nabi Muhammad s.a.w. bersabda bermaksud:

“Setiap kali Allah s.w.t. menurunkan penyakit, pasti Allah s.w.t. menurunkan ubat dan penawarnya” (Riwayat Hakim).


Nama saintifik - Nigella Sativa

Habbatus sauda atau Syuwainiz merupakan sejenis tumbuhan yang banyak didapati di kawasan Mediterranean dan di kawasan beriklim gurun. Ia merupakan biji hitam yang telah dikenali semenjak ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara meluas oleh masyarakat Timur Tengah dan India untuk mengubati berbagai penyakit.

Jintan hitam diperoleh dari bijinya. Pokoknya mengeluarkan bunga berwarna ungu muda atau putih. Buahnya berbentuk kapsul yang mengandungi banyak biji kecil berwarna putih dan berbentuk trigonal. Setelah matang kapsulnya terbuka dan biji-biji ini akan berubah menjadi hitam. Minyak dari jintan hitam ini di jumpai dalam makam Firaun Tuthankamen. Ia juga digunakan oleh Cleopatra untuk kesihatan dan kecantikannya.

Jintan hitam juga digunakan ahli pengubatan Yunani untuk mengubat sakit gigi, sakit kepala, hidung tersumbat dan mengatasi parasit usus seperti cacing. Biji habbatus sauda mengandungi 40 % minyak constan dan 1,4% minyak aviary, juga mengandungi 15 amino acid, protein, calcium, zat besi, sodium dan potassium. Sedangkan komposisi paling penting adalah Thymoquinone (TQ), Dithymo-ouinone (DTQ), Thymohydro-quinone (THQ) dan Thymol (THY).

Ada juga ahli perubatan yang menolak wujudnya sebuah herba yang boleh menyembuhkan penyakit. Tetapi ketika ilmuwan Islam melakukan ujian klinikal dan menyimpulkan hasilnya, mereka baru mengakui kebenarannya.


Produk yang dihasilkan dari bunga menjadi ramuan untuk pelbagai produk kesihatan

Jintan hitam atau habbatus sauda atau dalam bahasa ilmiahnya, Nigella Sativa telah digunakan di kebanyakan Negara Timur Tengah untuk pengubatan selama lebih 2000 tahun. Banyak kajian telah dijalankan. Bagaimanapun kebanyakannya ditulis dalam bahasa Arab. Oleh sebab itu pendedahan terhadap dunia antarabangsa tidak banyak dibuat.

Rasulullah s.a.w. sendiri ada menyebut mengenai kelebihan habbatus Sauda iaitu sabdanya: “Hendaklah kamu memakan habbatus sauda (jintan hitam) kerana ia mengandungi ubat untuk segala jenis penyakit melainkan as-Saam (mati)” (Riwayat at-Tirmizi).

Daripada Khalid bin Sa’ad, dia berkata: “Kami keluar dan bersama kami ada Ghalib bin Abjar. Dia sakit di tengah jalan, lalu kami pergi ke Madinah, sedangkan dia dalam keadaan sakit. Lalu Ibnu Abi Atiq menjenguknya seraya berkata kepada kami: “Ubatilah dengan habbah as-Sauda ini. Ambillah darinya lima atau tujuh biji, lalu tumbuklah. Kemudian titiskan pada hidung seperti titisan minyak di sisi ini dan di sisi ini.”

Aisyah bercerita kepadaku bahawa dia mendengar Nabi SAW bersabda: “Sesungguhnya habbah as-Sauda ini adalah penyembuh dari segala penyakit kecuali penyakit sham. Ditanyakan, apa itu penyakit sham. Beliau berkata, sham adalah kematian.”( Riwayat al-Bukhari dan Muslim).

“Syuwainiz ( habbatus sauda) adalah ubat daripada segala penyakit kecuali as-Saam iaitu mati” (Riwayat Tirmizi).

Habbatus sauda digunakan secara tradisional untuk beberapa keadaan seperti untuk menghasilkan kulit muka yang cerah, membantu merawat batuk dan asma, kencing manis, selesema, keguguran rambut, tekanan darah tinggi, masalah untuk tidur, sakit-sakit otot dan sendi, rasa loya dan muntah, mengurangkan kolesterol, merawat batu karang dan sebagainya.

Ibnu Sina di dalam bukunya Canon of Medicine menyatakan habbatus sauda merangsang tenaga dan membantu pemulihan kepenatan dan semangat.

Ibnu Qayyim pula di dalam bukunya Medicine of the Prophet menyatakan habbatus sauda berupaya memulihkan penyakit-penyakit seperti batuk, bronchitits, masalah perut, kecacingan, masalah kulit seperti jerawat, sakit senggugut dan haid yang lain, menamba susu badan, menambah pengaliran air liur dan sebagainya.

Terdapat juga kajian yang mendapati habbatus sauda mempertingkatkan daya tahan sakit (immune system). Imuniti adalah kemampuan tubuh untuk mencipta kekebalan khusus, kuat dan sempurna untuk melawan segala unsur yang menyerang tubuh. Justeru, sistem kerja habbatus sauda dalam tubuh manusia adalah dengan memperbaiki, menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia terhadap berbagai penyakit. Ia juga mempunyai senjata khusus untuk menghancurkan segala jenis penyakit.

Jintan hitam juga mampu untuk melarutkan toksin atau racun dalam tubuh manusia. Buktinya, apabila kita masukkan vetsin ke dalam air panas, tunggu hingga larut. Lalu masukkan iodin ke dalam vetsin tersebut. Air tersebut akan berubah menjadi kebiruan. Ini dapat dimisalkan bahawa tubuh manusia kemasukan bahan kimia yang berupa racun. Setelah itu, masukkan serbuk jintan hitam yang telah ditumbuk ke dalam larutan vetsin tersebut dan aduklah. Warna air itu dengan serta merta akan melarutkan warna kebiruan hingga jernih kembali.

Racun dapat mengganggu metabolisme dan mengurangi fungsi organ penting seperti hati, paru-paru dan otak. Keracunan dapat menimbulkan gejala berupa diarea, pening, gangguan pernafasan dan daya konsentrasi yang menurun. Habbatus sauda yang mengandungi Saponin dapat meneutralkan dan membersihkan racun dalam tubuh.

Habbatus sauda juga mampu untuk mengatasi gangguan tidur dan stres. Ini disebabkan Saponin yang terdapat dalam habbatus sauda memiliki fungsi seperti kortikosteroid yang dapat mempengaruhi metabolism karbohidrat, protein dan lemak serta mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh dan saraf. Saponin berfungsi untuk mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur dan dapat menghilangkan stres.

Sebenarnya banyak lagi kajian-kajian yang perlu dilakukan untuk mengetahui rahsia khasiat habbatus sauda yang disebut oleh Nabi Muhammad SAW sebagai ubat bagi segala penyakit. Mudah-mudahan ia dapat memantapkan lagi keyakinan kita terhadap Islam dan perubatan Islam.

Oleh: Ustaz Wahid Abd Haniff

Sumber: Majalah SOLUSI


23 April 2013

Hari ESOK di Tangan Allah Ta'ala


>>> Apa yg kelihatan baik hari ini belum tentu baik utk hari esok.
Apa yg buruk hari ini belum tentu buruk utk hari esok.<<<<
---------------------------------
<3 < 3
Ada seorang petani miskin memiliki seekor kuda putih yang sangat cantik & gagah !!

Suatu hari, seorang saudagar kaya ingin membeli kuda itu & menawarkan harga yang sangat tinggi. Sayang si petani miskin itu tidak menjualnya.

Teman-2 nya menyayangkan & mengejek dia krn tdk menjual kudanya itu.

Keesokan hari nya, kuda itu hilang dari kandangnya, maka teman-temannya berkata : "Sungguh jelek nasibmu, padahal klo kemarin dijual kamu kaya, sekarang kudamu sudah hilang".

Si petani miskin hanya diam saja ....

Beberapa hari kemudian, kuda si petani kembali bersama 5 ekor kuda lainnya. Lalu teman-temannya berkata : "Wah beruntung sekali nasibmu, ternyata kudamu membawa keberuntungan".

Si petani hanya diam saja ....

Beberapa hari kemudian, anak si petani yang sedang melatih kuda-kuda baru mereka, terjatuh & kakinya patah !!

Teman2 nya berkata : "Rupanya kuda-kuda itu membawa sial, lihat sekarang anakmu kakinya patah".

Si petani tetap diam tanpa komentar ....
Seminggu kemudian terjadi peperangan di wilayah itu.

Semua anak muda di desa dipaksa untuk berperang, kecuali si anak petani karena tidak bisa berjalan. Teman-temannya mendatangi si petani sambil menangis : "Beruntung sekali nasibmu karena anakmu tidak ikut berperang, kami harus kehilangan anak-anak kami !!"

Si petani kemudian berkomentar : "Janganlah terlalu cepat membuat kesimpulan dengan mengatakan nasib baik atau jelek, semuanya adalah suatu rangkaian proses. Syukuri & terimalah keadaan yang terjadi saat ini !!

Apa yg kelihatan baik hari ini belum tentu baik utk hari esok.

Apa yg buruk hari ini belum tentu buruk utk hari esok.

Yang PASTI .... Tuhan paling tau yg terbaik buat kita.

Lakukan apa yang menjadi tugas kita (Mengucap Syukur) selanjutnya biarkan Allah melakukan juga apa yang menjadi bagiannya dalam hidup kita...

Bengismu ! Hancurkan hati berkeping keping ...

Kau ku muliakan
Tak kusangka kau menghinaku....

Kau ku sanjung,
Tak kusangka kau depak aku...

Kau ku hormati,
Tak kusangka kau remehkan aku..

Kau ku rindu,
Tak kusangka kau acuhkan aku...

Kau lah tempatku setia untukmu..
Tak kusangka kau bermain di belakangku...

Cintaku kau balas dg ke palsuan...
Harapanku, kau bakar dg nafsumu....

Tertawalah diatas tangisku......
Berbahagialah di atas penderitaanku....
Bebaskanlah dirimu di atas pengorbananku....
Puas lah ... Puaslah dirimu menyakitiku....
Berkeping keping kau remukkan hatiku ...!

Ingatlah
Hukum Karma pasti berlaku pdmu.....
QISHOHS untukmu !!


Hati yg luka

Wahai Robb
Betapa berat beban ini
Maafkan aku yg slalu mengeluh....

Wahai Robb
Dia telah menghamcurkan seluruh harapanku....
Hampir 100% harapanku musnah.....

Pedih Rasa bagai di kuliti....
Sungguh Tega dia berbuat....

Sedang tanggung jawab dicampakkan bagai seonggolk sampah....

Dalam hitungan detik kau telah menghinaku....
Tanpa ada belas kasih sedikitpun...

Duhai Hati , kau bagai kaca, hancur luluh berantakkan.....

Dunia terasa gelap tak ada tempat pegangan.....

Air Mata ber hari hari menangis hingga putih warnanya...
Oh teringat Nabi Yakub as menangis hingga buta....

Ya Allah.....
Adakah dia merasakan kepedihan hati ini ?

Sungguh doa yg terdzalimi adalah makbuul......

Dunia memang tempat ke tidak adilan.....

Jika saat ini engkau menangkan perkara dan dirimu dpr melarikan diri...

Ingatlah !
Bahwa .....
Akhirat itu PASTI adanya.....
DIA akan mengadili kita dg ADIL.....

Wahai Perampok Hati....
Kan ku teruskan kasus kita ke Negri Akhirat....
Dan jangan engkau pandang remeh serta jangan kau kira dirimu dpt kabur dari ini......?




22 April 2013

Waktu adalah Nyawa

Dikisahkan, di bawah sebuah pohon yang rindang,
tampak sekelompok anak-anak sedang menyimak pelajaran yang diberikan oleh seorang guru.
Di antara anak-anak itu, terlihat seorang kakek duduk di sana.

Seusai pelajaran, seorang pemuda dengan penasaran menghampiri dan bertanya kepada si kakek,
“Kek, apakah kakek seorang guru?”

“Bukan…, aku bukan seorang guru.
Aku juga sedang belajar, sama dengan anak-anak itu.”

“Lho, memangnya, berapa umur kakek?”

“Umur kakek tahun ini, tepat 10 tahun.”

“Ah…, kakek bercanda! Perkiraanku, umur kakek sudah 70 tahunan…”

“Ha ha ha, tebakanmu benar! Bila dihitung dari saat kakek lahir hingga kini,
umur kakek memang 70 tahun. Tetapi, 60 tahun yang telah dilewati jangan dihitung.

Yang benar-benar dapat dihitung adalah kehidupanku sepuluh tahun terakhir ini.”

Si pemuda menunjukkan wajah kebingungan. Ia pun bertanya, “Apa artinya, Kek?”

Sambil menghela napas panjang si kakek menjawab,
“Sejak kecil sampai usia 20 tahun, yang seharusnya waktu terbaik untuk belajar,
tetapi kakek sibuk bermain dan bersantai.

Karena semua kebutuhan hidup telah disediakan berlimpah oleh orangtua kakek.

Kemudian 20 tahun berikutnya, waktu yang seharusnya untuk mengejar karir dan berjuang,
kakek malah menggunakannya untuk berfoya-foya-menghamburkan harta yang diperoleh dengan susah payah oleh orangtua kakek.

Dan 20 tahun ketiga, waktu yang seharusnya untuk mengumpulkan tabungan sebagai persiapan pensiun di masa tuaku, malahan kakek gunakan untuk pergi tamasya, menghabiskan sisa harta yang masih ada.

Semua hanya untuk mengejar kesenangan sesaat.
Coba, kamu pikir, bukankah 60 tahun telah kulewati itu sia-sia? Tidak ada satu pun yang kupelajari.”

“Lalu bagaimana dengan sepuluh tahun terakhir hidup kakek?”

Dengan mata berkaca-kaca si kakek bertutur,
“Sepuluh tahun terakhir aku sadar, 60 tahun hidup dilalui tanpa makna, tanpa tujuan,
dan tanpa cita-cita… Sungguh hidup yang sia-sia, tidak berguna. Saat sadar,

kakek sudah hidup sebatang kara dan tanpa harta.Untuk hidup pun harus ditunjang dari belas kasihan orang lain.

Anak muda, jangan meniru kehidupan seperti yang telah kakek jalani.
Karena, waktu adalah modal utama paling berharga yang dimiliki oleh setiap manusia.
Pergunakanlah baik-baik untuk belajar,berusaha, dan berkarir. Efektivitaskan waktumu pada tujuan yang jelas,
dan berjuang meraih keberhasilan. Maka kelak di hari tuamu,
kamu akan menjalani kehidupan ini dengan bangga dan bahagia.”

Sahabat
Waktu adalah Nyawa......
Pergunakan waktu sebaik mungkin...
Di Zaman Modern ini, waktu bergulir sedemikian cepatnya karena banyaknya kesibukan yang membelenggu......

Penjahat Cinta

Ketuka kamu tahu bahwa keputusanmu adalah sangat menyakitinya,
maka
Sebelum kamu memutuskan untuk menyakitinya , ingatlah kebaikannya dan kasih sayang tulus nya... Akankah kamu tega menyakitinya ????

Jika itu kamu lakukan dan membiarkan dia menangis dalam pedih,
Maka kamu adalah orang yang pantas disebut sebagai
ALGOJO CINTA....
yg menyembelih cinta dengan sengaja.....

Ahh.......dia itu adalah khayalanku ..... Hanya sebuah ke inginan yg belum terwujud "


Bismillaahir Rohmaanir Rohiim

Dia yang mencintai ku
..Tidak bisa memberi alasan, mengapa ia mencintaiku......

Dia hanya tahu, di mata dia, aku lah satu - satu nya...

Dia yang mencintai ku.....

Sebenarnya selalu membuat ku marah, gila, jengkel, stress...
Tapi ia tidak pernah tahu hal bodoh apa yang sudah ia lakukan,karena semua yang ia lakukan adalah untuk kebaikanku....

Dia yang mencintai ku.....
Jarang memujiku.....
Tetapi di dalam hatinya, aku adalah yang terbaik...
Hanya itu yang ia tahu...

Dia yg mencintaiku.....
Akan marah atau mengeluh,
jika aku tidak membalas pesannya atau teleponnya...
Karena ia peduli, dan tidak ingin sesuatu terjadi padaku......

Dia yang mencintaiku.....
Hanya menjatuhkan air matanya di hadapanku...
Dan, ketika aku mencoba menghapus air matanya,
aku telah menyentuh hatinya...
Di mana hatinya selalu berdegup, berdenyut, bergetar untukku.....
...
Dia yg mencintaiku....
Tidak akan memberikan janji apapun dengan mudah...
Karena ia tidak mau mengingkari janjinya...
Ia ingin aku mempercayainya,
dan ia ingin memberikan hidup yang paling bahagia dan aman untuk selamanya...

Seseorang yang mencintai ku....
Mungkin tidak bisa mengingat kejadian atau kesempatan istimewa,
seperti perayaan hari ulang tahunky atau yang lainnya...

Tapi ia tahu bahwa setiap detik yang ia lalui adalah saat di mana..........

Ia mencintai ku dan tidak peduli hari apakah ini...

Ahh.......dia itu adalah khayalanku .....
Hanya sebuah ke inginan yg belum terwujud

17 April 2013

JAGA WANITA, JANGAN SAKITI HATInya.....



Bismillaahir Rohmaanir Rohiim

Abu Hurairah رضي الله عنهم. meriwayatkan bahwa Nabi ﷺ bersabda:

"Orang yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, janganlah ia menyakiti tetangganya,

dan hendaklah kalian melaksanakan wasiatku untuk berbuat baik kepada para wanita.

Sebab, mereka itu diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok.

Dan, tulang rusuk yang paling bengkok ialah yang paling atas.

Jika kamu mencoba meluruskannya berarti engkau mencoba mematahkannya,

dan jika kamu membiarkannya maka ia tetap akan bengkok.

Karena itu, hendaknya kalian melaksanakan wasiatku untuk berbuat baik kepada wanita."

(H.R. Bukhari dan Musim, redaksi dari Bukhari)

Siapa wanita yg dimaksud pd hadis di atas ?

Apakah semua wanita termasuk yg bukan mahromnya ?

Ternyata wanita yg dimaksud di atas adalah wanita yg dpt menyeret 4 org jenis lelaki ke neraka
Yaitu :

1. Laki-Laki yang berstatus Ayah

Apabila seorang Laki-Laki yg berstatus ayah tidak mempedulikan anak perempuannya, Dia tidak mengajak dan memberikan pendidikan agama seperti mengajarkan shalat,mengaji dan membiarkan anak perempuannya buka aurat. Maka Ayah tersebut akan ditarik sendiri oleh anak perempuannya masuk neraka.

2. Laki-Laki yang berstatus suami

Apabila seorang suami tidak mempedulikan tingkah laku isterinya,bergaul bebas dan tidak menjaga pandangan dari lelaki yg bukan muhrimnya, Maka dapat dipastikan dia akan di tarik masuk neraka oleh istrinya sendiri.

3. Laki-Laki yang berstatus Abang/Kakak

Apabila ayahnya sudah tiada, maka tanggungjawab jatuh kepada Abang/Kakak dan saudara laki-lakinya.

Apabila mereka hanya mementingkan keluarganya dan membiarkan adiknya jauh dari ajaran dan sentuhan islam.

Jelas dia juga akan ditarik masuk neraka oleh saudara perempuannya sendiri.

4. Dan yang berstatus Anak Laki-Laki

Jika seorang anak laki-laki tidak menasehati ibunya, yang tidak menutup aurat dan suka mengumpat, memfitnah, bergunjing, dan lain-lain.
Maka anak laki-laki tersebut juga menunggu tarikan ibunya masuk ke neraka.

Di akui atau tidak, betapa hebatnya makhluk yang bernama perempuan/wanita, bukan hanya di dunia,di akhirat pun tarikannya begitu hebat.

Jadi seorang Laki-Laki yang berstatus Ayah-Suami-Abang ataupun Anak laki-Laki harus memainkan peran mereka sebaik-baiknya.

Bagaimana jika statusnya masih calon Imam ?

Tentunya bagi yg ber status CALON , selama belum HALAL, maka hrs MENJAGA KETAT pergaulan,

Janganlah wanita dimanfaatkan ,
di permain mainkan ,
dinikmati kecantikannya, suaranya, hanya dipacari saja tanpa  status HaLAL atau jika wanita itu dari keluarga mampu, hartanya di tipu daya .....
yg pada akhirnya jika sudah bosan, di KHIANATI cintanya , dengan seribu satu alasan untuk diputusin.....
Karena ada wanita lain yg lebih menarik..
Na'udzubillaahi min dzaliik...
Wanita didzolimi......
Bagaimana bisa menjaga wanita jika wanita disakiti dan tidak dilindungi ?

Padahal Rasulullah ﷺ menyuruh menjaga wanita......

sebaiknya mengedepankan syariat dari pada Hawa Nafsu,
TUNDUKKAN  HAWA NAFSU  PADA  SYARIAT YANG BENAR !

 DIA menitipkan wanita Padamu, Jagalah sebagai amanah dariNYA, dan Lindungilah,...........
Andai engkau abaikan, dan ternyata dia kau sia siakan , yang akhirnya wanita itu di pegang oleh si Fulan yang tidak bertanggung jawab, maka Kamu adalah salah satu lelaki yg ikut terlibat dalam menjerumuskan wanita   krn kamu telah melepaskan tangan sebagai tanda TIDAK  BERTANGGUNG  JAWAB terhadap apa yang telah Allah dan RasulNYA tetapkan............
Nah  ini tandanya bahwa  Kamu lebih mencintai Hawa Nafsu dan keluargamu daripada mencintai Allah dan RasulNYA...........

HAAIIII  TAKUTLAH  ALLAH !
KELAK  KAMU AKAN DIMINTAI  PERTANGGUNG JAWABANMU  BAHWA  KAMU TELAH MENGUTAMAKAN HAWA NAFSU DARIPADA  MEMBELA HUKUM SYARIAT  ALLAH !!.....

Membela Syariat Allah adalah sama dengan BERJIHAD ...... dan Itulah Orang yg benar2 cinta Allah dan RasulNYA


Sedangkan Ciri orang yang beriman adalah mencintai Allah dan RasulNya melebihi bapak, anak, saudara, istri, keluarga, kekayaan, bisnis, dan rumah mereka:

قُلْ إِن كَانَ ءَابَآؤُكُمْ وَأَبْنَآؤُكُمْ وَإِخْوَٰنُكُمْ وَأَزْوَٰجُكُمْ وَعَشِيرَتُكُمْ وَأَمْوَٰلٌ ٱقْتَرَفْتُمُوهَا وَتِجَٰرَةٌۭ تَخْشَوْنَ كَسَادَهَا وَمَسَٰكِنُ تَرْضَوْنَهَآ أَحَبَّ إِلَيْكُم مِّنَ ٱللَّهِ وَرَسُولِهِۦ وَجِهَادٍۢ فِى سَبِيلِهِۦ فَتَرَبَّصُوا۟ حَتَّىٰ يَأْتِىَ ٱللَّهُ بِأَمْرِهِۦ ۗ وَٱللَّهُ لَا يَهْدِى ٱلْقَوْمَ ٱلْفَٰسِقِينَ

“Katakanlah: “jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik. ” [At Taubah 9:24]







hmmm jujur , kebanyakan, Manusia lebih mencintai diri sendiri dan keluarganya, dari pada mencintai Allah dan RasulNYA......

Saat kita mencintai ibu kita, istri kita, dan anak kita, ingatlah Allah yang menciptakan mereka semua. Tanpa Allah, mereka tidak akan ada bersama kita. Oleh karena itu kita harus mencintai Allah melebihi mereka.

Pada akhirnya kecintaan kepada Allah dan RasulNya membuat kita mencintai yang lainnya seperti Ibu, Bapak, Guru, orang-orang yang beriman, bahkan terhadap sesama makhluk hidup.

Cinta kepada Allah dan RasulNya di atas yang lain membuat kita bisa JIHAD mengorbankan harta dan jiwa kita.

Sebaliknya, jika ada orang yang dengan alasan mencintai Allah dan RasulNya di atas yang lain, lalu terhadap sesama manusia dia tidak sayang bahkan terhadap ibu dan anak-anaknya, maka itu juga keliru.

Hadis riwayat Jarir bin Abdullah رضي الله عنهم. dia berkata: Rasulullah ﷺ bersabda: Barang siapa tidak menyayangi manusia, maka Allah tidak akan menyayanginya. (Shahih Muslim No.4283)


KESIMPULAN :

1. Jagalah amanah Allah yg satu ini, yaitu WANITA,
menjaga sesuai SyariatNYA,

2. Tundukkan Hawa Nafsu pada Syariat yg lurus....

3. Allah Ta'ala dan RasulNYA lebih dicintai dari pada yg lainnya, sehingga hati mampu mengedepankan hukum syariat daripada hawa nafsu

** Aku, DIA dan dia **



shollu 'ala Nabii

DIA yg berkuasa, bukan dia

DIA yg menentukan, bukan dia

DIA yg berhak mengabulkan, bukan diia...


dia menentukan ,
DIA mengikuti.....

dia merasakan,
DIA mempertanyakan tanggung jawab...

dia smakin bebas,
DIA memperhatikan....

dia terpuruk ,
DIA berkata kuhapus dosamu....


Ketika DIA kuharap, dia berharap..

Ketika DIA mencinta, dia bercinta..

Ketika DIA rindu, dia merindukan...

Ketika DIA menguji, dia ter uji...

Ketika DIA menolong, dia tertolong...

Ketika DIA tersenyum, dia bahagia..

Ketika DIA bersamaku, dia bersamaNYA.....

Ooh DiA lah Pelindung yg slalu menghibur,

Penolong dalam Rahasia....

Masukkan aku dlm dia yg ada pd DIA

Aamiin


Ujian Akhirat (UA)




Wahai Robb

Malu ,ku mengeluh padaMU
Malu , ku menjadi jiwa jiwa yg lemah
Malu , ku menjadi tak berdaya dilindas Emosi...
Malu ,ku tak dpt tegar ...,
Malu, ku banyak meminta...

Padahal aku percaya akan kuasaMU
Aku percaya akan kasihMU,
Aku percaya akan perlindungMU dan takdirMU.....
Aku percaya bahwa Engkau yg Maha Adil akan mengadili setiap perkara ....

O yang Maha Cinta....
Seribu rasa tlah ku cicipi sebagai pelajaran dariMU
Kini UA (Ujian Akhirat), bukan UAS
Sedang ku jalani...

Aku tak tahu nilai rapot Akhiratku brapa.
Nilai STTB Akhirat ku baguskah ? Atau jelekkah ?

Aku tak tahu apakah aku lulus atau tidak ?
Yg penting ku isi lembaran ujian dengan pena air mata...... Istighfar...
Dengan mistar kepedihan....syukur...
dengan Tip Ex kelelahan Taubat....

Wahai Robb....
Jawaban soal soal Ujian telah ku serahkan pdMU lewat pos Cahaya....

Stiap hari ku setor satu lembar cahaya jawaban soal .

Malaikat yg menyusun paragraf dan Bab bab....

O Allah...
Tiada kesembuhan ke cuali dariMU jua....



16 April 2013

Tiada Luka dan Duka yang Abadi


بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Ketika Seseorang pergi menjauh darimu
Biarkan dia pergi .. ..

Kadang-kadang ..

Terluka .. diperlukan untuk membuat kita berkembang ..
Kegagalan .. diperlukan untuk membuat kita tahu ..
Kehilangan .. diperlukan untuk membuat kita mendapatkan ..

Dalam kehidupan, kita semua memiliki:

rahasia yang tak terkatakan ..
penyesalan yang tak dapat diubah ..
mimpi yang tak tercapai ..
dan cinta yang tak terlupakan ..

Ingat ..

Beberapa pelajaran .. TERBAIK, dipelajari hanya
melalui kepedihan .. 


Minumlah Racun itu !! leburkan “belenggu egomu”

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Seorang pria mendatangi seorang Sufi yang diseganinya, “Sufi, saya bosan hidup. Rumah tangga berantakan. Usaha kacau. Saya ingin mati saja.”

Sang Sufi tersenyum, “Oh, kamu pasti sedang sakit, dan penyakitmu pasti bisa sembuh.”


“Tidak Sufi, tidak. Saya sudah tidak ingin hidup lagi, saya ingin mengakhiri hidup saya ini saja,” tolak pria itu.


“Baiklah kalau memang itu keinginanmu. Ambil racun ini. Minumlah setengah botol malam ini, sisanya besok sore jam 6. Jam 8 malamnya engkau akan mati dengan tenang.”


Pria itu bingung. Pikirnya setiap Sufi yang ia pernah datangi selalu memberikannya semangat hidup. Tapi yg ini sebaliknya dan justru menawarkan racun.


Sesampainya di rumah, ia minum setengah botol racun yang diberikan Sufi tadi. Ia memutuskan makan malam dengan keluarga di restoran mahal dan memesan makanan favoritnya yang sudah lama tidak pernah ia lakukan. Untuk meninggalkan kenangan manis, ia pun bersenda gurau dengan riang bersama keluarga yang diajaknya. Sebelum tidur pun, ia mencium istrinya dan berbisik, “Sayang, aku mencintaimu.”


Besok paginya dia bangun tidur, membuka jendela kamar dan melihat pemandangan di luar. Tiupan angin pagi menyegarkan tubuhnya. Dan ia tergoda untuk jalan pagi.


Pulang ke rumah, istrinya masih tidur. Ia pun membuat 2 cangkir kopi. Satu untuk dirinya, dan satunya untuk istrinya.


Istrinya yang merasa aneh, kemudian terheran-heran dan bertanya, “Sayang, apa yg terjadi? Selama ini, mungkin aku ada salah ya. Maafkan aku ya sayang?”


Kemudian dirinya mengunjungi ke kantornya, ia menyapa setiap orang. Stafnya pun sampai bingung, “Hari ini, Boss kita kok aneh ya?” Ia menjadi lebih toleran, apresiatif terhadap pendapat yang berbeda. Ia seperti mulai menikmatinya.


Pulang sampai rumah jam 5 sore, ternyata istrinya telah menungguinya. Sang istri menciumnya, “Sayang, sekali lagi mohon maaf, kalau selama ini aku selalu merepotkanmu.” Demikian halnya dengan anak-anaknya yang berani bermanjaan kembali padanya.


Tiba-tiba, ia merasa hidup begitu indah. Ia mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Tetapi bagaimana dengan racun yang terlanjur sudah ia minum?


Bergegas ia mendatangi sang Sufi, dan bertanya cemas mengenai racun yang telah sebelumnya ia minum kemarin. Sang Sufi dengan enteng mengatakan, “Buang saja botol itu. Isinya hanyalah air biasa kok. Dan saya bersyukur bahwa ternyata kau sudah sembuh.”


“Bila kau hidup dengan kesadaran bahwa maut dapat menjemputmu kapan saja, maka kau akan menikmati setiap detik kehidupan ini. Maka leburkan “belenggu egomu”. Satu kata untukmu, “Bersyukurlah”. Karena itulah rahasia kehidupan sesungguhnya. Itulah kunci kebahagiaan, dan jalan menuju ketenangan”.




Jangan Putus Asa............




Putus asa dalam Islam adalah dosa. Coba buka wawasan dan simak kata-kata yang dirangkum dari Al-Qur'an berikut ini, dan jadikanlah untuk penguat dan penerang hati disaat sedang bersedih atau galau.

Manusia bertanya, kenapa aku diberi ujian seberat ini?

Al-Qur'an menjawab, Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (QS. Al-Baqarah: 286)

Manusia bertanya, bolehkah aku frustasi?

Al-Qur'an menjawab, janganlah kamu bersifat lemah dan jangan pula kamu bersedih hati padahal kamulah orang orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang orang yang beriman. (QS. Ali Imran: 139)

Manusia bertanya, bolehkan aku berputus asa?

Al Qur'an menjawab, dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir. (QS. Yusuf: 87)

Manusia bertanya, bagaimana cara menghadapi ujian hidup?

Al-Qur'an menjawab, hai orang orang yang beriman bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersifat siaga (diperbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (QS. Ali Imran: 200)

Jadilah sabar dan shalat sebagai penolongmu dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang orang yang khusyu. (QS. Al-Baqarah: 45)

Manusia bertanya, bagaimana menguatkan hatiku?

Al-Qur'an menjawab, cukuplah Allah bagiku, tiada Tuhan selain Dia, hanya kepadaNya aku bertawakal. (QS. At-Taubah: 129)

Manusia bertanya, apa yang ku dapat dari semua ujian itu?

Al-Qur'an menjawab, sesungguhnya Allah telah membeli dari orang orang mukmin diri dan harta mereka dengan surganya. (QS. At-Taubah: 111)

Manusia bertanya, kenapa aku diuji?

Al-Qur'an menjawab, apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan kami telah beriman,sedang mereka tidak diuji lagi. 
(QS. Al-Ankabut: 2)

"Dan sesungguhnya kami telah menguji orang orang sebelum mereka maka sesungguhnya Allah mengetahui orang orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang orang yang dusta. (QS. Al-Ankabut: 3)

Manusia bertanya, kenapa aku tidak diuji dalam hal baik-baik?

Al-Qur'an menjawab, boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal amat buruk bagimu (Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui). (QS. Baqarah: 216)

Dan masih banyak lagi kandungan (surat-surat atau ayat-ayat Al-Qur'an) yang dapat menerangi hati kita yang sedang bersedih.

Bertahanlah dalam Derita wahai Sahabat, kelak engkau akan menjadi orang yg Subhanallah, Dahsyaat



Pada suatu hari seekor anak kerang di dasar laut mengadu dan mengeluh pada ibunya sebab sebutir pasir tajam memasuki tubuhnya yang merah dan lembek.

“Anakku,” kata sang ibu sambil bercucuran air mata, “Tuhan tidak memberikan pada kita, bangsa kerang, sebuah tangan pun, sehingga Ibu tak bisa menolongmu.”

Si ibu terdiam, sejenak, “Sakit sekali, aku tahu anakku. Tetapi terimalah itu sebagai takdir alam. Kuatkan hatimu. Jangan terlalu lincah lagi. Kerahkan semangatmu melawan rasa ngilu dan nyeri yang menggigit. Balutlah pasir itu dengan getah perutmu. Hanya itu yang bisa kau perbuat”, kata ibunya dengan sendu dan lembut.


Anak kerang pun melakukan nasihat bundanya. Ada hasilnya, tetapi rasa sakit bukan alang kepalang. Kadang di tengah kesakitannya, ia meragukan nasihat ibunya. Dengan air mata ia bertahan, bertahun-tahun lamanya. Tetapi tanpa disadarinya sebutir mutiara mulai terbentuk dalam dagingnya. Makin lama makin halus. Rasa sakit pun makin berkurang. Dan semakin lama mutiaranya semakin besar. Rasa sakit menjadi terasa lebih wajar.


Akhirnya sesudah sekian tahun, sebutir mutiara besar, utuh mengkilap, dan berharga mahal pun terbentuk dengan sempurna. Penderitaannya berubah menjadi mutiara, air matanya berubah menjadi sangat berharga. Dirinya kini, sebagai hasil derita bertahun-tahun, lebih berharga daripada sejuta kerang lain yang cuma disantap orang sebagai kerang rebus di pinggir jalan.


Cerita di atas adalah sebuah paradigma yang menjelaskan bahwa penderitaan adalah lorong transendental untuk menjadikan “kerang biasa” menjadi “kerang luar biasa”. Karena itu dapat dipertegas bahwa kekecewaan dan penderitaan dapat mengubah “orang biasa” menjadi “orang luar biasa”.


Banyak orang yang mundur saat berada di lorong transendental tersebut, karena mereka tidak tahan dengan cobaan yang mereka alami. Ada dua pilihan sebenarnya yang bisa mereka masuki: menjadi `kerang biasa’ yang disantap orang, atau menjadi `kerang yang menghasilkan mutiara’.

Sayangnya, lebih banyak orang yang mengambil pilihan pertama, sehingga tidak mengherankan bila jumlah orang yang sukses lebih sedikit dari orang yang `biasa-biasa saja’.

Mungkin saat ini kita sedang mengalami penolakan, kekecewaan, patah hati, atau terluka. Cobalah untuk tetap tersenyum dan tetap berjalan di lorong tersebut, dan katakan dalam hatimu “Air mata ku diperhitungkan Tuhan dan penderitaanku ini akan mengubah diriku menja
di mutiara!

Mengapa kecil hati ? padahal Andalah yg paling Berarti dalam kehidupannya



Suatu hari, seorang motivator terkenal membuka seminarnya dengan cara unik. Sambil memegang uang pecahan Rp.100.000,- ia bertanya kepada hadirin, “Siapa yang mau uang ini?” Tampak banyak tangan diacungkan, pertanda banyak yang minat. 

“Saya akan berikan uang ini kepada salah satu dari Anda sekalian, tapi sebelumnya perkenankanlah saya melakukan ini.”

Ia berdiri mendekati hadirin. Uang itu diremas-remas dengan tangannya sampai berlipat-lipat.

Lalu bertanya lagi, “Siapa yang masih mau uang ini?” Jumlah tangan yang teracung tak berkurang.


“Baiklah,” jawabnya, “apa jadinya bila saya melakukan ini?” ujarnya sambil menjatuhkan uang ke lantai dan menginjak-injaknya dengan sepatunya. Meski masih utuh, kini uang itu jadi amat kotor dan tak mulus lagi.


“Nah, apakah sekarang masih ada yang berminat?” Tangan-tangan yang mengacung masih tetap banyak.


“Hadirin sekalian, Anda baru saja mendapatkan sebuah pelajaran penting. Apa pun yang terjadi dengan uang ini, Anda masih berminat karena apa yang saya lakukan tidak akan mengurangi nilainya. Biarpun lecek dan kotor, uang ini tetap bernilai 100 ribu rupiah.”


Dalam kehidupan ini, kita pernah beberapa kali terjatuh, terkoyak, dan berlepotan kotoran akibat keputusan yang kita buat dan situasi yang menerpa kita.

Dalam kondisi seperti itu, kita merasa tak berharga, tak berarti. Padahal apapun yang telah dan akan terjadi, Anda tidak pernah akan kehilangan nilai di mata mereka yang mencintai Anda.

Keluarga...

Sahabat....

Jadi, setiap kali merasa diri tak berarti, ingatlah akan selembar uang 100 ribu rupiah tersebut.

Jangan pernah lupa – Anda adalah SPESIAL