23 Maret 2016

Tafakur Zakiy

Bismillah......

Ya Allah ya Rabb , tiada kalimat yang lebih indah dari selain menyebut namaMu. Engkau izinkan kami untuk kembali melihat indahnya mentari, yang sungguh memberikan sebuah kehangatan dan penerangan, sebagai jalan untuk memudahkan kami untuk mencari karuniaMu. 

Namun dilain sisi, kami tak pernah tau.. akankah pagi ini adalah pagi terakhir kami melihat sang mentari?? Akankah pagi ini adalah pagi terakhir kami bertemu dengan saudara kami?? Akankah pagi ini adalah pagi terakhir kami untuk menjemput sebuah rizki yang telah Engkau tetapkan??

Ya Allah.. sungguh kami sangat takut. Sedang kami tak pernah tau kapan terhentinya usia kami.. namun kami masih lalai dan ingkar akan mengingat kebesaranMu. 

Ya Allah.. seandainya waktu kami masih panjang. Maka teguhkanlah hati dan jalan berfikir kami, agar tetap lurus berjalan di atas jalan yang Engkau ridhoi. Sampai saat tiba waktu kami bertemu dengan Mu kembali. 
Namun, seandainya waktu kami telah dekat, maka kami memohon kepadaMu ya Rabb.. genggam eratlah hati dan jalan berfikir kami. Sehingga atas kasih sayangMu tak sedikitpun kami menyianyiakan sisa waktu kami , akan hal yang tidak Engkau ridhoi.

Izinkanlah.. kami memiliki hati yang lembut, penuh kasih sayang terhadap sesama, jiwa yang tenang, keinginan yang selalu tertuju hanya kepadaMu, keikhlasan hati akan qadaMu , menyempurnakan sesuai qadar yang hanya tercipta baik karenaMu.

Dan semoga Engkau meneguhkan jalan kami, sehingga kami yang selalu berharap ini, dapat kembali menemuiMu dalam keadaan yang Engkau cintai. husnul Khotimah...
Aamiin ya Rabb.. :)

Hasan Muhammad Soleh

Shollu 'alannabiiy saw


semoga renungan ini bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar