30 Juni 2010

WANITA SHALIHAH DUNIA LEBIH UTAMA DARI BIDADARI SURGA



dari Imam Ath-Thabrany mengisahkan dalam sebuah Hadist, dari Ummu Salamah Radhiyallahu ‘anha:

dia berkata : ” Wahai Rasulullah, Jelaskan kepadaku firman allah tentang bidadari yang bermata jeli?”

Beliau Menjawab: “bidadari yg kulitnya putih,matanya jeli & lebar,rambutnya berkilau seperti sayap burung nazar”,



saya bertanya lagi ” “Jelaskanlah kepada ku tentang firman Allah” Laksana Mutiara yg tersimpan baik” (Al-waqi’ah:23)

Beliau menjwab : ” Kebeningannya bagaikan kebeningan mutiara didalam lautan yg tak prnah tersentuh tangan manusia”

saya bertanya lg : “wahai rasulullah, jelaskan pada ku firman Allah, “didalam surga itu ada bidadari – bidadari lagi baik dan cantik”(Ar-rahman:70)

beliau menjawab: “Ahlaknya baik dan wajahnya cantik pula”

saya bertanya lagi, jelaskan firman Allah,” seakan2 mereka adalah telur (burung onta) yg tersimpan baik”(Ash-shaffat:49)

beliau mnjawab : “kelembutanya seperti kelembutan kulit yg ada pada bagian dalam telur dan terlindungi dari kulit luar, atau yg bisa disebut putih telur”

saya berkata lagi, “wahai Rasulullah, jelaskan kepadaku firman Allah, “Penuh cinta lagi sebaya umurnya”
(Al-waqi’ah:37)

beliau mnjawab : ” mreka adalah wanita yg meninggal dunia pada usaha lanjut, dalam keadaan rabun dan beruban. itulah yg dijadikan Allah tatkala mereka sdh tahu, lalu Allah menjadikan mereka gadis, penuh cinta, bergairah, mengasihi dan umurnya sebaya”

saya bertanya lagi, ” WAHAI RASULULLAH, MANAKAH YG LEBIH UTAMA WANITA SHALIHAH DUNIA ATAU BIDADARI YG BERMATA JELI?”…
Add caption


beliau mnjawab: “WANITA-WANITA SHALIHAH DUNIA LEBIH UTAMA DARI BIDADARI BERMATA JELI, SEPERTI KELEBIHAN TAMPAK PADA APA YG TIDAK TAMPAK”

saya beratanya lagi : KARENA APA WANITA SHALIHAH DUNIA LEBIH UTAMA??”

beliau menjawab: ” KARNA SHOLAT MEREKA, PUASA DAN IBADAH MEREKA PADA ALLAH. ALLAH meletakan CAHAYA pada WAJAH MEREKA, TUBUH MEREKA ADALAH KAIN SUTERA, KULIT PUTIH BERSIH, PAKAIANNYA BERWANA HIJAU, PERHIASANNYA KEKUNING-KUNINGAN, SANGGULNYA & SISIRNYA terbuat dari EMAS. mereka berkata: “KAMI HIDUP ABADI & TIDAK MATI, KAMI LEMAH LEMBUT DAN TIDAK JAHAT SAMA SEKALI, KAMI MENDAMPINGINDAN TIDAK BERANJAK SAMA SEKALI, KAMI RIDHO DAN TIDAK PERNAH BERSUNGUT2 sama sekali. BAHAGIALAH ORANG YG MEMILKI KAMI DAN KAMI MEMILKINYA”

saya berkata lg, “Wahai Rasulullah, salah seorang wanita di antara kami, pernah menikah dgn 2,3 atau 4 laki2 lalu meninggal dunia. dia masuk sorga dan mereka pun masuk sorga pula. siapakah diantara suaminya yg akan menjadi suaminya disurga???”…

beliau menjawab: “Wahai ummu Salamah.. wanita itu disuruh memilih, lalu ia pun memilih diantara mereka yg akhlaknya yg paling bagus, lalu dia berkata: “Wahai Rabbku, sengguhnya lelaki inilah yg paling baik & bagus akhlaknya. Maka nikahilah aku dengannya, wahai ummu salamah… akhlak yg baik dan bagus itu akan pergi membawa dua kebaikan; yaitu di dunia dan di akhirat”

(SUBBHANNALLAH…!)

Saat ini..
Sekarang ini…
adakah wanita dunia sekarang ini yg mau menjadi lebih utama dari bidadari bermata jeli di sorga..
ataukah,
wanita dunia sekarang ini hanya mau menjadi bidadari bermata jeli di dunia saja?? Dan menjadi bahan bakar nereka kelak nantinya (naudzubillah syumanauzubillah mindzalik..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar