31 Desember 2009

RAHASIA DIBALIK SHOLAT

Assalamu’alaikum Warrohmatullohi wabarokatuh
Dengan menyebut nama ALLAH S.W.T dan junjungan kita Sayyidina Muhammad S.A.W , tidak lupa kita sampaikan Al-Fatehah kepada yang telah meninggal Alim ulama , Keluarga Rasulullah, para habaib serta Ummat Islam yang telah meninggal di Palestina dan para Mujahid Islam dimanapun berada.
Saya menulis Rahasia Sehat dibalik Sholat demi anda agar mengerjakan sholat 5 waktu dengan kalau bisa ditambah Sunnah , Tahajud dan lainnya.
Kita Ummat Nabi Muhammad S.A.W telah mengetahui kewajiban sholat 5 waktu yang diberikan dalam perintah rukun Islam. 

Sholat adalah suatu bukti dari kita untuk mensyukuri nikmat dari Allah dengan melakukannya 5 kali sehari selain adalah suatu kewajiban.Sampai dikatakan dalam sholat adalah tiang agama , dan siapa yang sholatnya baik maka semuanya akan baik.
Saya mencermati dari segi kedokteran demi membantu agar kita cinta terhadap yang namanya sholat.

Kedokteran adalah ilmu pengetahuan yang dapat membantu untuk kesehatan manusia. 

Coba kita memulai merenungi setiap hari kita sholat , apa yang kita dapat darinya ? kalau meminta dalam ujud real ,seperti kalau saya sholat saya mau dapat gunung , dapat emas . 

Memang semua bisa terjadi Seizin Allah , tetapi yang lebih harus direnungi adalah selain kita menyembah Sang Khalik yaitu Allah kita juga mensyukuri atas segala nikmat yang diberikan kepada kita dan juga kita mendapatkan kesehatan . 

Mendapatkan kesehatan ? aneh ya kalau kita lihat sehat ? janganlah keliru , dibalik sholat ada sesuatu yang melebihi olah raga apapun dalam hidup kita karena biarpun banyak olahraga yang bisa membantu kesehatan , tetapi kita lihat keadaan sekarang, kita mau olahraga tidak mungkin 5 x sehari ya kan ? 

paling seminggu 2-3x itupun kalau ada kesempatan dan waktu , biarpun atlit , mereka masih muda ngoyo berolahraga , tetapi memasuki masa tua sudah sangat berkurang jauh frekuensi olahraga.

Kalau anda sholat setiap hari 5 x , dan belum ditambah berapa kali sunnah, berapa banyak gerakan sholat kita dapatkan seumur hidup selain pahala yang kita dapatkan.

Dan juga stabil frekuensinya dalam setiap hari untuk melakukan gerakan sholat , sampai tua sekalipun dapat melakukan yang namanya sholat.

Islam memang Indah sekali saudaraku ,jadi kita harus betul – betul sangat melihat kedalam agama kita Islam dengan kehebatannya .

Sholat menurut banyaknya gerakan :

Sholat Subuh : 2 rokaat dengan 16 gerakan tubuh dan tangan dan kaki dan kepala : Gerakan takbir pertama(1), takbir kedua(2) , rukuk(3) , takbir(4), sujud(5) , duduk diantara dua sujud(6) , sujud(7), takbir pertama lagi (8). takbir kedua(9) , rukuk(10), takbir (11),sujud(12) , duduk diantara dua sujud(13) , sujud(14), tahiyat akhir(15) salam (16) ———> 16 gerakan tubuh,kepala,tangan,kaki,punggung.

lengkap bukan ,tapi itu masih sholat subuh ,belum sholat dhuhur , asar , magrib , isya’ dan sholat sunnah lainnya. berapa gerakan jika 2 sholat aja 16 gerakan ——–> untuk yang wajib aja ada 23 x16 gerakan tubuh yaitu 368 gerakan dan jika dikali setahun ——> : 368 x 365 = 134.320 gerakan , sangat banyak bukan , tapi kita jangan berbangga karena kita masih sholat 5 waktu aja ,andai ditambah sholat sunnah anda pasti lebih sehat .

Nabi Muhammad saw sering melakukan sholat sunnah , tidak kaget jika Nabi Muhammad S.A.W tidak pernah sakit seumur hidup karena dia melakukan gerakan tubuh jutaan kali .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar